| hitaM Putih |

hanya beberapa catatan...

Thursday, February 09, 2006

Untuk semua Anjing-anjing penuntun! :

Untuk semua Anjing-anjing penuntun! :

***

Saya yakin diantara kalian, pernah mengalami hal yang saat ini saya alami…, idealisme sepertinya menyerah begitu saja..;
Kalah dibanding semua tawaran yang ada. Dan juga pertimbangan. Dan juga kompromi,..

Saya bergeming; ketika berhadapan dengan keputusan : memilih bertahan dengan idealisme, atau kalah dengan alasan memberi kompromi…

Saya belum bisa seperti seorang kawan,.. yang berani menolak (dan berkelahi!) untuk setiap sogokkan yang dia terima; dalam profesi nya sebagai seorang wartawan,….

“Dan,.. bangsa ini seperti ini karena hal seperti tadi”, katanya sedih..; ketika berboncengan dari rumahnya ke bandar udara Juanda…

Untuk semua Anjing-anjing penuntun! :


***

Saya mengaku: belum bisa…

Saya mengerti; kalau di tempat saya bekerja – sebuah LSM Kemanusiaan besar - , memperebutkan kepentingan itu tetap ada.. dan tanpa sadar saya terlarut didalamnya….

Mbak,.. Saya masih sulit mengartikan ini : “bekerja bersama” atau “bersama mengerjai” orang miskin…

Untuk semua Anjing-anjing penuntun! : Saya gagal!
Betun; 8 Februari 2006